Kutipan dan Kata Bijak Dari UNICEF

UNICEF (United Nations Children’s Fund) merupakan organisasi internasional dibawah naungan PBB yang menangani dan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak, didirikan pada 11 Desember 1946, melalui sidang Majelis Umum PBB. Tujuan awal adalah membantu memberikan bantuan dan dukungan untuk anak-anak di negara-negara yang memiliki dampak perang kedua. Namun seiring waktu, tujuan dan peran diperluas sebagai organisasi bantuan bagi anak-anak dari negara-negara berkembang dan bermasalah. (Sumber: Sejarah UNICEF)

Kutipan dan Kata Bijak Dari UNICEF

Dalam menjalankan fungsi dan peran sebagai organisasi kemanusiaan khususnya anak-anak, banyak kutipan dan kata-kata bijak dari pengurus, relawan, donatur UNICEF yang patut direnungkan.

Kutipan Dari UNICEF

Berikut beberapa kutipan dari pengurus, relawan, donatur dan orang yang menerima bantuan donasi UNICEF.

Saya memutuskan untuk mengenakan baju lama saat wisuda agar baju terbaru saya dapat untuk disumbangkan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Saya menyadari bahwa suara saya akan bersama selamanya, tetapi saya tidak tahu bagaimana menggunakannya. Itu sebabnya menulis menjadi sahabatku.

Semua anak, terlepas dari faktor keadaan ekonomi, etnis, atau geografi, mereka memiliki hak untuk dilindungi dan diberi kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka, itulah sebabnya mitra global adalah donasi untuk UNICEF.

Ketika saya mulai bekerja dengan UNICEF, itu adalah cara baru untuk memberikan cinta dan perhatian kepada dunia.

Saya telah banyak bekerja dengan UNICEF yang bertujuan untuk mendidik anak-anak. Satu-satunya cara kita dapat membuka mata dan membebaskan mereka adalah dengan mendidik mereka.

Tolong pikirkan tentang anak-anak cacat karena kita juga ada di sini. Kita ada di dunia ini. Kami memainkan peran kami dan jika kami diberi kesempatan, kami memiliki banyak hal untuk berkontribusi kepada masyarakat. 

Bukan anak-anak pengungsi. Bukan anak migran. Mereka semua sama dengan anak-anak lain . Mari Bayangkan sebuah dunia di mana semua anak memiliki hak dan peluang yang sama.

Jika Anda bersemangat membantu orang lain … pekerjaan di UNICEF ini adalah untuk Anda!

Saat ini, hampir setengah miliar anak usia sekolah tinggal di negara-negara yang terkena dampak krisis. Kami menyerukan para pemimpin dunia untuk memprioritaskan pendidikan dalam keadaan darurat.

Setiap hari empat, sekolah atau rumah sakit diserang atau ditempati oleh pasukan dan kelompok bersenjata. Anak-anak terbunuh, terluka, dan cacat permanen di tempat-tempat di mana mereka harus dilindungi dan merasa aman. Kami mendesak menyerukan perlindungan untuk sekolah dan rumah sakit.

Kami membutuhkan momentum global untuk memberikan kesempatan yang adil di masa depan yang cerah, untuk setiap anak dalam keadaan darurat kemanusiaan.

3,7 juta anak-anak Suriah di bawah usia lima tahun tumbuh tanpa mengetahui apa-apa selain kehidupan yang dibentuk oleh perang. Penderitaan harus berakhir.

Tanpa vaksin, anak-anak yang hidup dalam konflik berisiko tinggi meninggal karena penyakit yang  tidak dapat dicegah.

Anak-anak dan orang-orang dengan albinisme harus dilindungi! Bicaralah menentang kekerasan dan diskriminasi!

Kegiatan UNICEF didanai oleh Dewan Besar Ekonomi dan Sosial PBB. Namun dana tersebut nampaknya tidak mampu untuk menutupi segala kegiatan sehingga UNICEF membuka penggalangan donasi dari badan usaha, lembaga donor, dan donasi perseorangan. Baca cara donasi dan cara berhenti donasi UNICEF. 92 persen dari donasi  didistribusikan UNICEF kepada pelayanan terkait program pembangunan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak.

Kata-kata Bijak Dari UNICEF

Kata-kata bijak pun muncul setelah UNICEF melaksanakan tugasnya. Berikut beberapa kata bijak dari Unicef

Jika ada kedamaian di hati Anda, Anda akan melihat ada lebih banyak hal yang menyatukan kita daripada memisahkan kita.

Perubahan sosial dimulai dari satu suara. Satu suara yang berani berdiri dan menyatakan diri.

Perubahan iklim bukan masalah masa depan, tetapi itu akan mengancam kehidupan anak-anak sekarang.

Tidak ada cara yang benar. Tidak ada tujuan. Yang ada hanya ada langkah pertama.

Bukan cara kita mempraktekkan iman kita yang akan membuat kita lebih baik daripada orang lain, tetapi justru kemampuan kita untuk bersikap toleran terhadap mereka yang berbeda.

Selama orang-orang muda menderita kelaparan dan pengangguran, dunia tidak akan pernah damai.

Pada akhirnya, usia hanyalah angka. Tetapi kanak-kanan ada di dalam setiap orang! Kita seharusnya tidak membiarkan mereka hilang.

Jika Anda melihat seorang gadis kecil sendirian di jalan, apakah Anda akan lewat begitu saja?

Media sosial bisa menyakitkan, dan terkadang berbahaya. Apakah Anda akan ada di sana untuk teman-teman Anda jika ada yang salah?

Keputusan pintar didasarkan pada informasi yang baik.

“Ketahui kelemahan Anda dan berusaha untuk selalu meningkatkan diri sendiri.”

Pernahkah bertanya-tanya bagaimana perasaan seorang anak ketika dipaksa melarikan diri dari rumah?

Sikapmu sama pentingnya dengan bakatmu.

UNICEF memiliki badan khusus untuk memonitor masyarakat internasional yaitu The Committee on the Rights of the Child, sebuah badan yang beranggotakan para ahli independen yang berpusat di Jenewa. Negara yang telah meratifikasi diwajibkan untuk menyerahkan laporan berkala tentang status hak-hak anak di negara-negara mereka kepada komite, untuk kemudian dievaluasi dan jika perlu komite akan memberikan bantuan teknis maupun materi kepada negara tersebut. (Sumber: Fokus Unicef)

 

Kutipan dan Kata Bijak Dari UNICEF

Loading...

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan