Kata-Kata Bijak Cinta Seorang Kekasih

cinta kekasih

Cinta telah lama menjadi sumber inspirasi bagi manusia, mendorong kita untuk merasakan emosi yang paling mendalam dan kompleks. Dalam rentang sejarah yang panjang, kata-kata bijak tentang cinta telah mengalir seperti sungai, menyentuh hati dan membangkitkan makna yang dalam bagi banyak orang. Dari filosofi kuno hingga karya sastra modern, kata-kata ini menjadi pencerminan dari keindahan, kepedihan, kegembiraan, dan keajaiban cinta. Mereka bukan sekadar kata-kata, melainkan penggalian makna yang melintasi batas waktu dan budaya, menawarkan pandangan yang menginspirasi tentang kekuatan magis cinta dalam hidup manusia.

Kata Bijak Tentang Cinta Kekasih

Banyak hal dalam hidup ini yang bisa membahagiakanmu, namun tidak ada yang lebih bahagia daripada cinta dari seseorang yang kamu cintai.

Berhenti berusaha menjadi yang sempurna hanya demi dia yang kamu puja. Dicintai karena apa adanya dirimu, jauh lebih berharga.

Berhenti mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai, lebih baik belajar dan persiapkan diri menjadi seorang yang pantas untuk dicintai.

Dalam hidup, ada beberapa orang yang tidak akan pernah mampu berhenti mencintai seseorang. Tak peduli betapa keras mereka mencobanya.

Dalam hidup, akan ada seseorang yang tidak peduli betapa dia menyakitimu dan kamu membencinya, dia masih saja dicintai oleh hatimu.

Dalam hidup, tidak penting siapa yang menyukai atau membencimu, karena yang terpenting adalah Tuhan mencintaimu.

Dengan pernah mencintai orang yang salah adalah salah satu cara, kamu mendapati orang yang benar-benar mencintai kamu.

Dalam cinta, temukan dia yang tidak takut mengakui bahwa dia merindukanmu. Dia yang tahu kamu tidak sempurna, tapi memperlakukanmu sempurna.

Dalam hidup, kamu mungkin mencintai orang yang salah, tapi kesalahan yang ada membantumu menemukan orang yang tepat.

Doaku hari ini: Tuhan, jangan biarkan rasa cintaku kepadaMu tergantikan oleh perasaan cintaku kepada mahluk ciptaanMu.

Hal menyedihkan tentang cinta yang berawal dari persahabatan adalah ketika cinta berakhir, dia akan menghancurkan persahabatan yang ada.

Hanya cinta yang bisa berikanmu bahagia, meski kadang buatmu terluka. Tapi cinta begitu istimewa ketika kamu berikan pada dia yang setia.

Hanya karena pernah terluka, tidak berarti kamu harus takut mencinta. Ada seseorang yang tepat untukmu diluar sana. Percaya!

Hidup terlalu singkat untuk terus mengenang cinta di masa lalu, ketika kamu bisa menciptakan cerita baru dengan dia yang kini mencintaimu.

Jangan meyakinkan dirimu bahwa seseorang mencintaimu hanya karena dia bersikap baik padamu. Kadang dia tengah bosan ketika itu.

Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. Cinta sejati tidak datang begitu saja, tapi melalui proses sedih dan tawa bersama.

Jatuh cinta padamu adalah hal terbaik kedua yang pernah terjadi dalam hidupku. Yang pertama? Aku menemukanmu.

Jangan biarkan orang yang membencimu menyakitimu. Biarkan orang yang mencintaimu memulihkanmu.

Jika kamu tulus mencintanya, jangan pernah hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, dan hatinya dengan luka.

Jika tidak mampu membuatnya tertawa, cukuplah jangan membuatnya terluka. Mungkin itu sederhananya cinta.

Kadang kamu harus dengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yang kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang buatmu bahagia dan dihargai.

Kadang kamu harus melepaskan seseorang, bukan karena kamu tidak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yang terus terluka.

Kadang kamu memilih untuk melepaskan seseorang, bukan karena berhenti mencintainya, tapi karena kamu menyadari dia tidak peduli padamu.

Kadang seseorang terus mencari bahagia dengan menunjukkan dia tidak bahagia. Jika kamu bertemu dengannya, kenalkan dia pada CINTA.

Kamu tidak bisa memilih dengan siapa kamu jatuh cinta. Meskipun tahu tidak seharusnya mencintai dia, kadang kamu tetap akan mencintainya.

Ketika dia yang kamu cinta meninggalkanmu, jangan gunakan matamu menangisi dirinya. Lebih baik gunakan untuk mencari yang lebih baik.

Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tidak saling menyakiti, namun berjanjilah untuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.

Ketika kamu mencintai seseorang, jadilah alasan mengapa dia tersenyum, bukan alasan dia terluka dan akhirnya takut untuk mencinta.

Ketika kamu terluka, jangan menyerah. Tak perlu takut akan sakit yang ada, karena takkan kamu temukan cinta sejati tanpanya.

Ketika kamu tulus mencinta, kamu akan lakukan apapun untuk melihatnya bahagia, bahkan jika itu berarti mengorbankan kebahagianmu juga.

Ketika kamu tulus mencinta, tidak akan pernah ada kata menyerah. Meski pikiran ingin berputus asa, namun hati tetap ingin mencoba.

Ketika kamu tulus mencinta, tidak peduli jika kamu membencinya, dia tetap selalu ada dalam pikiranmu sepanjang waktu.

Ketika seseorang jatuh cinta padamu, ada dua hal yang sangat berarti baginya. Segala yang kamu katakan dan Segala yang kamu lakukan.

Ketika tulus, kamu tidak akan menyesali pernah mencintai seseorang, tapi kamu mungkin menyesal telah percaya dia mencintaimu juga.

Lalu aku mulai mencintaimu, melupakan waktu, sesederhana itu.

Lebih mudah memaafkan sakit yang diberi oleh dia yang tidak menyukaimu, daripada memaafkan luka yang diberi oleh dia yang mencintaimu.

Lupakan dia yang pernah meninggalkanmu demi yang lain. Meski cinta, jangan biarkan dirimu kembali terluka untuk alasan yang sama.

Melepaskan orang yang kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta yang baru yang asing bagi hatimu.

Mencintai bukan bagaimana kamu melihat, tapi bagaimana merasakan. Bukan bagaimana kamu mendengar, tapi bagaimana mengerti.

Menyakitkan ketika kamu menyadari bahwa selama ini kamu dibodohi oleh seseorang yang tulus kamu cintai.

Menyakitkan ketika melihat dia yang pernah kamu cinta mulai berubah, tapi lebih menyakitkan ketika kamu mengingat dirinya yang dulu.

Mereka yang membenciku selalu memotivasiku. Mereka yang mencintaiku selalu menginspirasiku.

Meski tidak dicintai oleh dia yang kamu cinta, tidak berarti kamu merasa tidak berarti. Hargai dirimu dan temukan seseorang yang tahu itu.

Orang tidak berbohong karena mereka mencintaimu. Orang berbohong karena mereka mencintai diri mereka sendiri.

Pria ingin menjadi cinta pertama seorang wanita. Wanita ingin menjadi cinta terakhir seorang pria.


Yuk, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi artikel kata-kata bijak menarik lainnya yang bisa memberikan wawasan baru:


Salah satu hal terpenting dalam hidup adalah belajar bagaimana cara memberikan cinta yang tulus kepada orang lain.

Seseorang akan mengerti apa arti DICINTAI setelah ia merasakan betapa perihnya DISAKITI.

Seseorang harus pantas air matamu sebelum kamu menangis untuknya. Dia harus pantas cintamu sebelum kamu jatuh cinta padanya.

Sesuatu yang ironis ketika seseorang yang mengajarkanmu tentang cinta adalah seseorang yang paling menyakitimu.

Sesuatu yang sulit ketika tahu bahwa kamu harus melepaskan, karena cinta tidak terbalaskan, tapi kamu tetap berharap sebuah keajaiban.

Setiap orang menginginkan apa yang tidak bisa mereka miliki. Tapi jika kamu mencintai apa yang kamu punya, kamu tidak butuh yang lainnya.

Setiap wanita harus tahu: Pria yang tulus mencintaimu, tidak akan pernah biarkanmu pergi. Tak peduli apapun rintangannya

Sulit untuk ucapkan selamat tinggal pada dia yang kamu cinta, tapi lebih sulit lagi ketika kenangan bersamanya tidak hilang begitu saja.

Tak perlu menjadi ‘NUMBER ONE’ di mata dia yang kamu cinta, karena yang kamu butuh adalah menjadi ‘ONLY ONE’ di hatinya.

Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan.

Terkadang, seseorang sulit untuk jatuh cinta, karena ketika dia telah memberikan seluruh hatinya, dia tidak dapatkan kembali seutuhnya.

Tidak pernah ada waktu yang tepat untuk patah hati dan tidak ada waktu yang salah untuk jatuh cinta.

Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yang datang, tapi bisa pergi kapan saja.

 

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta Kekasih

Artikel Terkait

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan