5 Kota Menarik dan Populer di Denmark Untuk Wisata

Kota Menarik dan Populer di Denmark

Denmark yang termasuk negara di wilayah Skandinavia ini merupakan sebuah negara Nordik yang tidak luas dan berada di bagian ujung selatan benua Eropa. Kendati demikian, negara Denmark dikenal memiliki beberapa kota menarik dan populer sehingga merupakan salah satu tujuan wisatawan dunia jika pergi ke Eropa.

Kota Menarik dan Populer di Denmark

Di Denmark terdapat kota-kota yang menarik dan populer sebagai destinasi wisata. Berikut ini referensi beberapa tempat di Denmark yang sayang dilewatkan di kala liburan panjang ke Eropa.

1. Copenhagen (Kopenhagen)

Kopenhagen merupakan ibu kota dan kota terbesar di Denmark dan menjadi destinasi wisata utama terbaik dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeru. Kota Kopenhagen yang terletak di pesisir timur pulau di tepi sungai Sont, dengan jumlah penduduk kawasan urban 1.263.698 jiwa dan kawasan metropolitan sebesar 2.013.009 jiwa ini menjadi surga belanja yang sangat menarik.

Kata Copenhagen (Kopenhagen) berasal dari kata Købmandshavn, yang berarti “pelabuhan saudagar”, sehingga sejak dulu kota ini merupakan kota bisnis. Wisatawan bisa membeli banyak sekali oleh-oleh yang dapat di bawa pulang. Untuk mendapatkan produk unik dan menarik dengan harga murah, bisa pergi ke Kongens Nytrov, Vesterbro, dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Selain itu, di Kopenhagen terdapat beberapa museum yang sangat menarik dan beberapa menjadi Best Museum In Denmark sehingga layak dikunjungi untuk mengetahui kekayaan budaya sejak masa lampau dan bukti sejarah yang membentuk Denmark modern. Antara lain:

  • Louisiana Museum of Modern Art
  • National Museum of Copenhagen
  • Thorvaldsens Museum
  • Medical Museion
  • Dll.

2. Odense

Odense merupakan kota tua dan terbesar ketiga di negara Denmark. Kota ini terletak di Munisipalitas Odense dengan penduduk yang berjumlah sekitar 152.060 jiwa ini sering disebut kota yang sangat romantis dengan budaya lokal yang masih sangat kental.

Penulis dan penyair besar yang sangat terkenal yaitu Hans Christian Andersen, lahir di kota ini, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini akan menyempatkan diri untuk berfoto hingga menuliskan berbagai syair yang indah. Untuk yang berlibur bersama pasangan, kota Odense wajib dikunjungi.

3. Holstebro

Kota Holstebro di Denmark ini memiliki kehidupan budaya yang kaya dan beragam. Lebih dari 100 acara budaya terjadi di sini setiap tahun, dan aula dikunjungi oleh lebih dari 100.000 orang setiap tahun. Beberapa museum, termasuk Museum Seni Holstebro dengan koleksi seni kontemporer Denmark dan internasional, dan Museum Holstebro dapat ditemukan di kota ini.

Saat berkunjung ke kota Holstebro, jangan lupa untuk singgah di tempat wisata berupa sebuah taman indah yang dikenal dengan sebutan Holstebro Lystanlaeg. Taman Holstebro Lystanlaeg yang sangat indah ini cocok dinikmati dengan berjalan kaki bersama pasangan tercinta. Untuk mendapatkan pemandangan taman yang mempesona, disarankan berkunjung pada musim semi.

4. Esbjerg

Kota Esbjerg adalah sebuah kawasan permukiman di semenanjung Esbjerg. Esbjerg merupakan kota terbesar ke-5 di Denmark dan memiliki sekitar 82.000 penduduk.

Di kota ini terdapat museum kelautan yang dikenal dengan nama Fisheries and Maritime Museum. Ditempat ini pengunjung bisa belajar dan mengenal banyak sekali biota laut yang sangat menakjubkan yang terawat dengan baik dalam sebuah akuarium sangat besar. Disarankan berkunjung pada pukul 10.00 hingga 17.00.

Disarankan untuk mengunjungi juga sebuah monumen kebanggaan Denmark yang dikenal dengan sebutan Man Meets the Sea, yang dirancang oleh Svend Wiig Hansen pada 1995 sebagai bentuk peringatan atas hubungan alam dan manusia yang saling bergantungan satu sama lain. Monumen berupa sebuah patung laki-laki ini setinggi 27 kaki.

5. Slagelse

Slagelse adalah sebuah kota di Zealand dan merupakan kota kotamadya terbesar di Denmark. Di kota ini terdapat jembatan yang sangat panjang dan kokoh yang menghubungkan satu kota dengan kota lainnya. Tidak kalah indahnya, di sisi kanan dan kiri jembatan, terdapat keindahan teluk yang mengagumkan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai obyek berfoto.

Itulah beberapa kota di Denmark yang sangat menarik dan populer sehingga banyak menarik wisatawan datang untuk menghabiskan libur panjang mereka.

 

5 Kota Menarik dan Populer di Denmark Untuk Wisata

Loading...

Artikel Terkait

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan