Relationship Officer, Posisi Kerja bagi Pemilik Kepribadian Sanguinis

Menjadi Relationship Officer BCA

Mengetahui jenis kepribadian memudahkan Anda mencari pekerjaan yang cocok. Jika kepribadian sanguinis lebih dominan ada pada diri Anda, maka relationship officer merupakan jenis pekerjaan yang tepat.

Secara umum, kepribadian manusia dibagi ke dalam 4 jenis, yaitu melankolis, plegmatis, koleris dan sanguinis. Plegmatis, biasanya dicirikan dengan pembawaan tenang dan kalem dan cenderung menghindari konflik.

Sedangkan melankolis merupakan tipe kepribadian yang cenderung hati-hati dalam bersikap. Mereka merupakan seseorang yang detail, pemikir dan cenderung tertutup. Selanjutnya tipe kepribadian koleris biasanya senang bekerja seorang diri, cerdas dan mandiri.

Berbeda dengan tipe lainnya, orang yang memiliki jenis kepribadian sanguinis cenderung bersifat energik, optimis, mudah bergaul dan cenderung extrovert.

Sebenarnya kepribadian seseorang bisa diubah, misal dari tipe koleris yang senang bekerja seorang diri menjadi sedikit sanguinis karena tuntutan lingkungan pekerjaan.

Namun tentu hal ini butuh waktu. Jika pada dasarnya Anda memiliki kecenderungan sanguinis, tak ada salahnya lho jika mendaftarkan diri sebagai Relationship Officer.

Lentera Bijak lainnya:   Kangen Acara Pensi Sekolah? Yuk, Mampir GoPlay di LIBERTY 2K21

Salah satu perusahaan yang membuka kesempatan untuk menempati posisi ini adalah BCA lewat program Relationship Officer BCA.

Pengertian, Tugas dan Keuntungan Menjadi Relationship Officer BCA

Relationship officer bisa dianggap sebagai jembatan antara bank dan nasabah. Ia bertugas mencari debitur, menjalin hubungan baik dengan mereka, mendengar keluhan hingga memberikan solusi sesuai kebutuhan nasabah.

Sebelum nantinya dilimpahkan pada bagian terkait lainnya untuk dilakukan analisis lebih lanjut, seorang Relationship Officer akan memilah dokumen nasabah.

Bisa dibilang, posisi sebagai Relationship Officer BCA amatlah penting. Selain mencari calon debitur, mereka juga memiliki kewajiban menjaga nama baik bank BCA di mata masyarakat lewat pelayanan yang diberikan langsung.

Oleh sebab itu, seorang Relationship Officer harus mampu bersikap ramah, profesional, pintar menggali informasi, menguasai produk-produk bank BCA dan mampu menjadi pendengar yang baik.

Lentera Bijak lainnya:   Kebijakan Dan Disclaimer Veronika Telkomsel

Gambaran Tugas Relationship Officer BCA

Relationship Officer BCA memiliki beberapa tugas, diantaranya :

  • Mencari calon debitur dan memilah dokumennya sebelum dianalisis oleh divisi yang bertugas untuk menganalisa debitur.
  • Melakukan diskusi dengan calon debitur sehingga mereka dapat memperoleh solusi yang sesuai dengan kebutuhannya.
  • Memberikan rekomendasi calon debitur kepada divisi terkait.

Keuntungan Menjabat Posisi Relationship Officer BCA

Menjadi Relationship Officer BCA memberikan Anda banyak keuntungan, diantaranya :

  • Gaji Kompetitif

Relationship Officer memiliki gaji yang kompetitif dengan jenjang karir yang jelas. Menjadi Relationship Officer BCA bisa menjadi pijakan karir sebelum meraih jabatan yang lebih tinggi.

Relationship Officer bisa diisi oleh seseorang dari segala jurusan, artinya kesempatan untuk berkarir sebagai karyawan tetap BCA masih terbuka lebar.

  • Networking

Dapat memperluas networking mengingat posisi ini memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang.

  • Memperkaya Pengalaman
Lentera Bijak lainnya:   Sekilas Perkembangan PT. Mayora Indah Tbk

Menambah pengalaman terutama dalam dunia bisnis karena Anda akan bertemu banyak kalangan pengusaha.

  • Mendapat Pelatihan dan Dibekali Teknologi Canggih

Relationship Officer BCA mendapatkan banyak pembekalan baik melalui pelatihan formal maupun lewat forum sesama Relationship Officer BCA.

Program Relationship Officer BCA akan membekali Anda dengan beragam alat kerja dan teknologi yang canggih.

Misal, aplikasi myCore yang memungkinkan Anda mendapat informasi tentang nasabah serta pengetahuan tentang produk-produk BCA. Dengan bekal teknologi kerja yang mumpuni memungkinkan Anda mendapat calon nasabah secara efektif, cukup menggunakan aplikasi tanpa harus door to door mempelajari dari awal.

Nah, jika tertarik menjadi seorang Relationship Officer, Anda bisa mengikuti program Relationship Officer BCA.

 

Menjadi Relationship Officer BCA

Loading...

Artikel Terkait

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan