Kata-Kata Bijak HUT Kemerdekaan RI

Setiap tanggal 17 Agustus, diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2021 ini, diperingati ke-76 HUT Kemerdekaan RI. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk ikut memeriahkan momentum HUT Kemerdakaan RI.  Salah satunya adalah melalui media sosial dengan membuat ucapan dengan kata-kata bijak maupun kata-kata mutiara sebagai motivasi dan doa.

Selamat Hari Kemerdekaan ke-76

Kata-Kata Bijak Tentang HUT Kemerdekaan RI

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak tentang HUT Kemerdekaan RI yang bisa dijadikan status di media sosial.

Kemerdekaan bukanlah akhir perjuangan suatu bangsa, melainkan awal dari perjuangan selanjutnya. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Waktu yang tepat untuk berjuang adalah sekarang, bukan menunggu sampai ada yang menyerang. Musuh kita terkadang adalah diri kita sendiri. Mari bangun dan berjuang untuk Indonesia. Selamat HUT ke-76 RI. Bangga Menjadi Indonesia!

Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 2021.

Semua harapan masih akan selalu ada. Maju terus Indonesiaku, merdeka!  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan yang sesungguhnya. Majulah Indonesia, jayalah Indonesia. Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 2021.

Nasib bangsa Indonesia tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang, memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Kita tidak akan menjadi apa-apa ketika terus mengeluh terpenjara, padahal kemerdekaan ini sudah kita dapatkan sejak lama. Pertahankan kemerdekaan itu dengan memerdekakan dirimu sendiri dari kemalasan.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Hari ini adalah hari dimana kita menghormati bangsa kita yang indah. Kita telah melakukan banyak hal untuk membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi mari kita rayakan hari ini.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat HUT RI 2021.

Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Selamat ulang tahun negeriku tercinta yang. Tetaplah menjadi negara yang dikenal ramah, yang menerima segala perbedaan dengan baik, dan rela saling membantu dalam kesulitan.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan. Dirgahayu ke-76, Indonesia.

Selamat Hari Merdeka! Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu ke-76 Indonesia.

Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Ribuan orang menyerahkan nyawa mereka untuk negara kita bernapas hari ini, kita tidak boleh melupakan pengorbanan mereka.  Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri, demi Ibu Pertiwi yang kita cintai. Selamat memperingati HUT ke-76 RI Merdeka!

Pahlawan menumpahkan darah demi merdeka. Kini kita tak perlu bertaruh nyawa. Cukup terus berkreasi hingga juara. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2021!

Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan ‘Merdeka atau Mati’. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta. Dirgahayu Republik Indonesia.

Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa jasa para pahlawannya. Mari teruskan perjuangan, dan terus jadi penggerak kemajuan di Indonesia. Merdeka, Merdeka, Merdeka!

Kemerdekaan adalah anugerah Tuhan yang spesial dan berharga. Semoga hidup kita selalu tetap mandiri. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Selamat Ulang Tahun Indonesiaku. Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda. Kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma. Kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku! Merdeka!

Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa. Mari berkontribusi untuk bangsa. Selamat Memperingati HUT 76 RI.

Dengan melakukan hal-hal ini, kita dapat membangun dan menopang bangsa yang diimpikan oleh pahlawan kita di masa lalu dan yang menjadi tujuan hidup mereka. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Indonesia tanah kelahiranku, di mana aku menggantungkan asa dan menjunjung cita. Selamat ulang tahun negeri kecintaanku! Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku!

Jika engkau ingin melakukan perubahan, maka janganlah tunduk terhadap kenyataan. Asalkan engkau yakin berada di jalan yang benar, maka lanjutkanlah perjuanganmu!

Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku!

Semangat tak hanya tergelorakan saat bangsaku baik-baik saja, namun di saat-saat penuh perjuangan ini lah sesungguhnya kami ada.

Selamat Hari Kemerdekaan ke-76, Indonesiaku! Merdeka!

 

Kata-Kata Bijak HUT Kemerdekaan RI

Loading...

Artikel Terkait

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan