Alasan Mengapa Astra Toyota Selalu Menjadi Bintang di Pasar Mobil

Astra memang sudah terkenal sebagai perusahaan raksasa penting yang ada di Indonesia karena bisnisnya yang sudah menyebar di seluruh Indonesia. Sudah sejak lama bahwa  otomotif menjadi jantung dalam bisnis Astra. Sehingga banyak sekali produk otomotif yang dihasilkan dan saat ini Astra sedang bekerja sama bersama Toyota untuk menghadirkan kendaraan Astra Toyota yang lebih canggih.

Astra Toyota Selalu Menjadi Bintang di Pasar Mobil

Hingga saat ini Astra Toyota Indonesia memang tetap berjaya sebagai salah satu pemegang pasar dalam dunia otomotif. Khususnya untuk kendaraan roda empat bahkan di tahun 2005 Astra berhasil menguasai pangsa pasar mobil hingga 4 8,5%.

Astra Toyota Selalu Menjadi Bintang di Pasar Mobil

Ada beberapa alasan yang membuat Astra mampu mencapai keberhasilannya dalam menciptakan kendaraan roda empat keluaran terbaru. Diantaranya seperti berikut:

1. Strategi pemasaran

Strategi pemasaran yang dimiliki oleh Astra Toyota ini memang selalu mengantisipasi pasar yang menjadi kekuatan Astra. Sehingga hal inilah yang membuat alasan mengapa produsen ternama ini harus bertahan. Ditambah lagi dengan produk terbarunya yang selalu kontinu dan sudah berhasil masuk di seluruh lini segmen kendaraan maupun menciptakan pasar baru.

Melalui catatan tahunan Astra di sepanjang tahun 2016, produsen ini berhasil meluncurkan hingga 14 model terbaru dan juga 9 modal revamped pada kelompok mobil keluaran Astra. Sementara pada tahun yang sebelumnya Astra berhasil memperkenalkan hingga 17 model terbaru serta 13 model revamped.

2. Variasi Model yang Hadirkan

Berbicara mengenai variasi model Astra Toyota Indonesia para konsumen selalu merasa puas dengan model yang dikeluarkan oleh Astra Toyota karena modelnya yang selalu tampil segar. Terlebih lagi pada saat Astra menjalin kerjasama dengan Toyota yang mana untuk Toyota menopang dari hasil investasinya yang berkomitmen memberikan investasi sebesar 20 triliun hingga tahun 2020.

Dengan guliran investasi yang dilakukan oleh Toyota inilah yang berimbas terhadap kapasitas produksi yang dihasilkan oleh Astra Toyota. Bahkan sejak pada tahun 2013 produksi otomotif Toyota yang ada di Indonesia mengalami penambahan hingga  250.000 per unit sedangkan sebelumnya yaitu 110.000 per tahunnya.

3. Penjualan yang Besar

Untuk kapasitas yang besar tentunya hal ini juga harus dibarengi dengan adanya penjualan yang besar pula. Sementara hal ini pun juga dapat berimbas pada kesiapan dari pelayanan yang diberikan. Sejak Agustus 2017 yang lalu pelayanan bengkel maupun dealer dari Toyota Auto2000 hingga 302 dealer. Begitu juga dengan Toyota yang mencapai peningkatan berkat adanya kerjasama di antara keduanya.

4. Mempunyai Ruang yang Lebih Luas

Tidak bisa dipungkiri bahwa Astra mampu menutup peluang bagi pesaingnya dalam menghadirkan otomotif di pasar mobil karena Astra terkenal sebagai pemimpin pasar pada seluruh segmen yang membidik kompetitornya. Segmen tersebut yaitu seperti segmen sedan sampai dengan mobil SUV, MPV, bahkan sampai dengan kendaraan komersial.

Apabila dilihat dari segi transportasi pangsa pasarnya, produsen Astra dalam menghadirkan kendaraan roda empat mengalami perubahan yang cukup tajam terutama pada interval 2 tahun terakhir. Prestasi yang dimilikinya berkat adanya perubahan dunia otomotif yang dihasilkan Toyota mobil Astra.

Segala jenis mobil yang ditawarkan oleh Astra mempunyai keunikan tersendiri. Ditambah lagi dengan fitur Toyota mobil Astra yang super canggih membuat para konsumen merasa puas dengan produk yang dimiliki oleh Astra Toyota.

Sebagai produsen dalam industri otomotif tentunya membutuhkan perencanaan secara rinci matang dan  diimbangi dengan komitmen pada jangka panjang. Oleh karena itu Toyota mobil Astra menjalin kerjasama yang baik supaya dapat meningkatkan otomotif yang ada di pasar melalui Auto2000. Sehingga untuk kedua produsen tersebut sama-sama mengembangkan bisnis yang dimilikinya. Kunjungi sekarang websitenya di https://auto2000.co.id/.

 

Astra Toyota Selalu Menjadi Bintang di Pasar Mobil

Loading...

Artikel Terkait

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan