Semua Manusia Sama di Mata Tuhan

Lentera Bijak dari Tri Risma Harini tentang manusia di mata Tuhan. Tri Risma Harini adalah wanita pertama yang menjabat Wali Kota Surabaya pada periode 2010 – 2015 dan terpilih kembali untuk menjabat kedua kalinya pada 2016 hingga sekarang.

 Semua Manusia Sama di Mata Tuhan

Menurut Risma (sapaan akrab) semua manusia itu sama di mata Tuhan. Kalau kita merasa kita lebih baik dengan orang lain, itu kita berarti sama dengan menyalahkan Tuhan karena semua adalah ciptaan-Nya.

Tidak ada manusia yang lebih tinggi derajatnya atau pun secara fisik lebih baik dibandingkan orang lain di mata Tuhan. Tidak mungkin Tuhan membeda-bedakan.

Semua Manusia Sama di Mata Tuhan

Kita tidak bisa memilih dilahirkan dari orang tua siapa, di mana tempatnya, bagaimana ciri fisiknya, bahkan apa agamanya. Semua sudah ditakdirkan Tuhan.

Semua sama, tinggal kita mau atau tidak bisa berbuat banyak untuk orang lain. Kenapa? Karena kita adalah sama. Kalau kita punya kelebihan pasti juga mempunyai kekurangan. Demikian pula orang lain kalau punya kelebihan pasti juga punya kekurangan.

Kalau kita bisa bersama-sama melakukan sesuatu bersama-sama, maka kita akan saling melengkapi dimana kita kurang maka akan dilengkapi dengan orang lain. Jadi, untuk suatu kemajuan maka kita perlu bersama-sama bukan terpisah-pisah.

Berikut kata-kata bijak dari Tri Risma Harini adalah Wali Kota Surabaya tentang “Semua Manusia Sama di Mata Tuhan”

Titik NOL : Merasa Lebih Baik dari Orang Lain Sama Dengan Menyalahkan Tuhan

Sumber Titik Nol Suara Surabaya

 

Tri Rismaharini : Semua Manusia Sama di Mata Tuhan

Loading...

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *