Manusia Boleh Berencana Tuhan Menentukan

Ada kata bijak dari Dr. dr. Sukadiono MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya. Sering kali rencana kita berubah dan tidak sesuai dengan harapan. Namun, yang pasti Tuhan mempunyai maksud lain yang barangkali itu terbaik untuk diri kita.

Manusia Berencana Tuhan Menentukan

Hal ini dirasakan oleh Dr. dr. Sukadiono MM, dalam perjalanan karier untuk meraih kesuksesan.

Waktu kecil Sukadiono bercita-cita menjadi seorang insinyur. Namun orang tuanya mengatakan, “Sudahlah nak, jangan milih Insinyur. Kamu kalau bisa, menjadi seorang dokter.”

Awalnya Sukadiono ingin pindah jurusan sesuai dengan cita-cita sejak kecil saat kuliah. Namun jurusan yang telah dijalani pada saat itu mendapatkan keridhaan dari orang tuanya. Sukadiono hanya ingin mendapatkan keridhaan orang tua, yang akhirnya membawa keberhasilan kuliahnya.

Saat mulai meniti karier, yang terjadi juga tidak sesuai dengan apa yang diinginkan lagi, justru berpindah ke dunia yang mungkin jauh dari cita-cita orang tua dan dirinya. Namun itu menuju kesuksesan.

Itulah yang kemudian membuat Sukadiono sadar bahwa manusia boleh berencana tetapi Allah mempunyai maksud yang lain dan apa yang menjadi ketentuan Allah, itulah yang barangkali terbaik untuk diri kita.

Berikut kata-kata bijak dari Dr. dr. Sukadiono MM tentang “Manusia boleh berencana, tetapi Tuhan yang menentukan”

Titik NOL: Meraih Kesuksesan Sesuai Kehendak Allah SWT

Sumber: Titik Nol Suara Surabaya

 

Manusia Berencana Tuhan Menentukan

Loading...

About the Author: Lentera Bijak

Seperti Lentera meski sinarnya redup namun bisa memberi secercah cahaya di kegelapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *